March 03, 2022

Simak Tarif Tol Semarang-Surabaya Terbaru 2022!

Semarang dan Surabaya adalah dua kota besar di pulau Jawa. Memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Lawang Sewu di Semarang dan Monumen Kapal Selam di Surabaya. Jika Anda ingin pergi dari Semarang ke Surabaya, salah satu rute yang dapat Anda pilih adalah melalui jalan darat yaitu melalui jalan tol, tarif tolnya bervariasi dari Semarang ke Surabaya. 

Terlebih, sebentar lagi bulan Ramadhan akan tiba dimana aktivitas mudik ke kampung halaman maupun silaturahmi ke sanak saudara merupakan hal yang rutin dilakukan. Jarak antar kota akan semakin efektif ditempuh melalui jalan tol. Jalan bebas hambatan ini memfasilitasi para penggunanya untuk berpindah dari satu kota ke kota lainnya dengan jarak tempuh yang relatif lebih cepat apabila dibandingkan dengan jalur antara kota dimana kendaraan roda dua tidak diperkenankan melalui jalur tol. Selain itu, dengan memilih jalan tol, Anda dapat beristirahat sejenak pada titik-titik tertentu berupa rest area dimana umumnya terdapat restoran, pusat oleh-oleh, minimarket, musholla, pom bensin, toilet dan berbagai fasilitas lain yang mendukung perjalanan Anda menjadi lebih nyaman. 

Jalan tol dianggap sebagai alternatif jalan raya tercepat, jalan tol populer di kalangan masyarakat untuk berpindah dari satu kota ke kota lain. Di Indonesia sendiri, jalan tol mudah ditemukan di berbagai kota, bahkan di kota-kota besar seperti Jakarta terdapat jalan tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) dan jalan tol dalam kota agar masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan mudah. 

Bicara soal jalan tol yang menghubungkan antara kota Semarang dan Surabaya, terdapat Tol Semarang-Surabaya dikatakan mampu memangkas waktu tempuh hingga tiga jam. Perjalanan Semarang-Surabaya melibatkan 6 ruas jalan dengan total panjang 336,13 kilometer.

Pada awal tahun 2021 lalu, terdapat penyesuaian tarif tol yang menghubungkan antara Semarang dan Surabaya ini, berikut rinciannya : 

  1. Tarif Tol Semarang - ABC 2022 : Rp. 5.500
  2. Tarif Tol Semarang - Solo 2022 : Rp. 65.000
  3. Tarif Tol Solo - Ngawi 2022 : Rp. 91.000 
  4. Tarif Tol Ngawi - Kertosono 2022 : Rp. 91.000
  5. Tarif Tol Kertonoso - Mojokerto 2022 : Rp. 49.000
  6. Tarif Tol Mojokerto - Surabaya 2022 : Rp. 38.000

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent