December 12, 2020

3 Manfaat Cat Warna Cerah untuk Rumah

Perumahan Citraland Puri Serang, adalah sebuah perumahan terbaik di Kota Serang garapan Ciputra Development. Perumahan ini berdiri di sebuah lokasi yang strategis dan juga memiliki sistem manajemen yang canggih. 

 

Di dalam kawasan perumahan ini, terdapat beberapa tipe rumah dan beberapa diantaranya menggunakan cat warna cerah yang diaplikasikan di bagian eksterior sehingga terlihat menarik. Terlihat berbeda memang, apalagi sekarang desain modern minimalis dengan cat - cat earth tone seperti coklat, hijau dan putih sedang merajai dunia desain hunian.

 

Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya penggunaan cat tembok warna cerah di rumah memiliki beberapa manfaat menurut para ahli dan memberi pengaruh besar terhadap panca indera? Berikut adalah penjelasannya:

 

  1. Membangkitkan Mood

Cat rumah berwarna cerah dipercaya bisa membangkitkan mood seseorang dan ini sudah terbukti oleh berbagai penelitian. Seperti misalnya rumah tipe Alstonia yang menggunakan cat warna berani seperti merah, biru dan kuning. Dengan melihat warna cat tersebut, siapapun yang lewat depan area rumah Tipe Alstonia akan langsung merasakan perubahan mood menjadi lebih baik. Jika kondisi mood Anda baik, maka segala aktivitas pun akan bisa dilakukan dengan lancar.

 

  1. Lebih Menarik

Tentu saja, warna - warna cerah bisa membuat fasad menjadi lebih menarik. Apalagi jika dipadukan dengan desain yang unik seperti rumah Type Oregon yang mengadopsi desain American Classic. Dipadukan dengan warna seperti pink, hijau serta baby blue akan memanjakan visual Anda setiap harinya. Selain itu, desain American Classic-nya pun akan menjadi lebih terlihat di mata semua orang.

 

  1. Berpengaruh Terhadap Panca Indera

Percaya atau tidak, tapi menurut para ahli, secara psikologis penggunaan warna cerah di rumah akan berpengaruh langsung terhadap panca indera Anda. Sebab panca indera pun akan menjadi lebih tajam. Indera penglihatan, perasa, pendengaran serta penciuman sangat terpengaruh oleh hal ini.

 

Nah itulah tiga pengaruh dan manfaat mengenai penggunaan warna cat berwarna terang di rumah. Jadi, tidak ada ruginya kan memilih rumah dengan cat warna cerah? Selain berbeda, juga turut memberikan andil terhadap mood serta panca indera Anda, lho!

 

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent