August 08, 2022

Tips Mudah Merawat Fasad Kaca

Material kaca kini semakin tren untuk digunakan, apalagi sekarang desain hunian modern minimalis semakin banyak digunakan. Pada desain modern minimalis ini, penggunaan kaca sangat penting dan banyak diaplikasikan terutama bagian fasad. Tujuannya adalah supaya hunian mendapat cahaya matahari dan pencahayaan alami yang cukup. Bukan hanya pada rumah tapak saja, pengaplikasian kaca di bagian fasad pun mulai banyak digunakan di apartemen seperti The Parc SouthCity Tangerang Selatan contohnya.

Apartemen The Parc South City Tangerang Selatan memang dirancang menggunakan fasad yang lebih artistik dengan penggunaan kaca. Tentu, jika Anda menetap di unit apartemen The Parc, Anda harus menerapkan cara perawatan khusus di bagian fasad agar tidak menimbulkan kesan kotor dan kumuh. Nah, bagaimana cara yang tepat untuk merawat fasad kaca? Berikut adalah cara - caranya:

Baca Juga : 5 Fakta Tentang Tol Cigatas, Wajib Tahu

Gunakan Kemoceng dan Lap

Bagian fasad atau luar tempat tinggal sudah pasti terkena debu setiap hari, terutama debu halus dari jalan, udara maupun lingkungan. Maka dari itu, Anda perlu membersihkan kaca tersebut setiap hari dengan menggunakan kemoceng. Setelah itu, lap kembali menggunakan lap dengan bahan yang lembut agar kaca tidak tergores.

Baca Juga : Tarif Tol Serang Panimbang Terbaru, Cek Di Sini

Siram Kaca

Jika fasad kaca terkena guyuran air hujan, untuk membersihkannya Anda hanya perlu menyiram kaca dengan air bersih dan mengeringkannya dengan lap berbahan lembut. Jangan lupa untuk memastikan kaca benar - benar kering agar kandungan asam yang ada di air hujan tidak tertinggal.

 

Gunakan Cairan Pembersih

Fasad kaca pun perlu sesekali dibersihkan dengan cairan pembersih, tetapi harap selalu diingat ketika Anda sedang membersihkan kaca dengan cairan tersebut maka pakailah pola searah agar kaca terhindar dari goresan. Dan selalu ingat untuk menggunakan lap yang lembut agar meminimalisir risiko kaca tergores.

 

Bagaimana? Mudah bukan cara merawat fasad yang terbuat dari kaca? Bahkan Anda bisa melakukannya sendiri setiap hari tanpa bantuan orang lain. Jika fasad kaca terawat dengan baik, maka hunian Anda pun akan terlihat lebih bersih dan nyaman untuk dihuni.

Baca Juga : Tarif Tol Bali Mandara Terbaru, Cari Di Sini

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent