January 01, 2022

Harga Tanah di Sentul Meroket Hingga 45%

Wilayah Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, merupakan kawasan yang makin menarik bisnis propertinya. Beberapa keunggulan wilayah Sentul secara iklim masih lebih “adem” dibandingkan wilayah pinggiran Jakarta lainnya. Kawasan ini masih memiliki banyak cadangan lahan yang bisa digarap untuk bisnis properti. 

Tingginya potensi bisnis properti di sana akhir membuat harga tanah dijual di Sentul ikut terkerek naik, setiap tahunnya harga tanah di Sentul naik 10% hingga 45%. Seperti tahun 2015 harga tanah di sana rata-rata Rp 700.000 per meter persegi, kemudian tahun 2016 menjadi Rp 790.000 per meter persegi, tahun 2017 naik kembali menjadi Rp 925.000 per meter persegi dan pada tahun 2018 menjadi Rp 1.350.000      

Sentul adalah nama sebuah desa yang masuk kedalam Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Secara geografis kawasan ini berada di lembah antara Gunung Hambalang dan Gunung Pancar sehingga udara di sana terasa begitu sejuk. Kawasan ini mulai menjadi pusat perhatian publik ketika pemerintah membangun sebuah sirkuit balap  tahun 1993 silam, kemudian pada tahun 1994 pengembang properti mulai melirik kawasan ini sebagai tempat pengembangan properti dengan membangun proyek kota mandiri.          

Seiring berjalannya waktu, saat ini Sentul telah menjadi incaran calon pembeli hunian, kelebihan kawasan ini berada pada akses pintu tol langsung yang dimilikinya. Seperti diketahui, area ini akan sangat mudah dicapai melalui tol Jagorawi dan kemudian keluar melalui Pintu Tol Sentul Utara dan Sentul Selatan. Wilayah ini pun semakin menjanjikan seiring dengan dibangunnya proyek Light Rail Transit (kereta api ringan) yang menghubungkan antara Bogor dengan Jakarta, dengan adanya transportasi massal ini membuat perjalanan waktu dari Sentul menuju Jakarta hanya 40 menit saja.       

Tidak hanya sarana infrastruktur, pada kawasan ini  juga telah dibangun beragam fasilitas publik yang cukup lengkap, mulai dari mall, rumah sakit, pusat pendidikan, tempat wisata, pusat kuliner hingga transportasi umum semua tersedia di sana.          

Karena tingginya potensi properti ini lah akhirnya membuat kawasan Sentul kian diburu oleh banyak pengembang, mereka ramai-ramai membangun proyek properti. Sebut saja seperti PT Triyasa Propertindo yang membangun perumahan Samira Residence. Perumahan yang dibangun di Jalan Bubulak No.23, Cadas Ngampar, Sentul, Kecamatan Sukaraja, Kota Bogor, Jawa Barat tersebut kini menjadi salah satu perumahan yang paling banyak diminati oleh calon pembeli.  

Perumahan ini memiliki banyak keunggulan salah satunya adalah konsep unit rumah yang dibuat dengan konsep mewah, konsep mewah tersebut dapat dilihat dari digunakannya berbagai bahan material yang berkualitas seperti homogenous tile, pompa air & torren, dua akses pintu masuk dan kapasitas listrik sebesar 2.200 VA. 

Tidak hanya itu, perumahan ini pun dilengkapi dengan fasilitas yang mewah, seperti adanya  instalasi internet, TV kabel dan smart home system yang memungkinkan penghuni menyalakan dan mematikan lampu atau AC secara otomatis. Untuk masalah keamanan sendiri, perumahan ini dilengkapi dengan sistem keamanan 24 jam dan CCTV.

Daftar Hunian Populer 2022

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent