March 03, 2020

Tips Membeli Rumah Pertama

Memutuskan untuk membeli rumah bisa dibilang susah-susah gampang, apalagi bagi mereka pembeli rumah pertama. Ketika membeli rumah, ada banyak yang harus dipahami mulai dari proses pembayaran, legalitas dan lain-lain. 

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk membeli rumah, berikut ini adalah beberapa tips yang perlu Anda ketahui. 

Pahami Prosedur Pembayaran Rumah 

Sebelum Anda membeli rumah, pahami terlebih dahulu tentang prosedur pembayarannya. Mulai dari booking fee, down payment (DP), dan jenis-jenis angsuran. Pembayaran uang booking fee, DP dan angsuran tunai bertahap dilakukan melalui developer. Namun jika Anda memutuskan untuk menggunakan fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), maka proses pengajuannya dilakukan melalui bank.      

Wajib Analisa Resiko Kredit

Jika Anda memutuskan untuk mengambil fasilitas KPR, maka nantinya pihak bank akan menganalisa tentang track record kredit Anda, mereka akan mencari tahu apakah Anda masuk  ke dalam blacklist Bank Indonesia atau tidak.

Pengambilan Kredit

Jika bank tidak menemukan masalah apapun soal hutang atau tagihan lain, bank kemudian akan mengizinkan Anda untuk mengambil kredit pemilikan rumah. Setelah akad kredit sudah terpenuhi dan angsuran sudah Anda lunasi, pastikan Anda mendapat Surat Pelunasan Utang dan Sertifikat Asli Kepemilikan Unit Properti dari pihak Bank.

Cari Informasi Penjualan Rumah

Ada banyak cara yang dilakukan untuk mengetahui informasi tentang penjualan rumah, mulai dari datang ke pameran properti, iklan di media cetak hingga iklan melalui portal properti. Carilah harga rumah yang sesuai dengan rasio pendapatan Anda, selain itu carilah rumah yang berada di lokasi yang strategis     

Berbicara mengenai informasi penjualan rumah, bagi Anda para pembeli rumah pertama yang ingin mencari rumah dengan harga terjangkau bisa langsung melirik perumahan Grand Mahkota, hunian yang berlokasi di kawasan Babelan, Bekasi, Jawa Barat tersebut dijual dengan harga Rp 370 juta dan dicicil sebesar Rp 3 juta per bulannya. 

Perumahan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap, mulai dari kolam renang, taman tematik, taman olahraga, jogging track, row jalan luas (7 meter - 8 meter), one gate system, sistem keamanan 24 jam hingga CCTV.         

Perumahan dijual dengan berbagai tipe rumah, mulai dari tipe 40/72, 42/84 dan 36/60. Grand Mahkota dibuat dengan desain minimalis, ceiling rumah dibuat cukup tinggi yakni 5 meter, hal ini sengaja dilakukan agar sirkulasi udara terasa mengalir dengan baik. Tidak hanya itu, bahan material yang digunakan untuk pembangunan rumah ini pun yang terbaik dan berkualitas.       

  



   

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent