January 01, 2022

Tol Layang Jakarta Cikampek Hadir, Akses Kota Harapan Indah Semakin Baik

Ada kabar gembira bagi Anda yang tinggal di kawasan Bekasi, khususnya di Medan Satria dan Cikunir. Tepatnya pada hari Kamis, (12/12/2019) telah berhasil diresmikan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Elevated Toll). Dengan adanya proyek infrastruktur transportasi ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi pengendara yang ingin bepergian ke arah timur Pulau Jawa. 

Tol Layang Jakarta-Cikampek tersebut sejajar dengan jalur Light Rapid Transit atau Lintas Rel Terpadu (LRT), dengan posisi di atas tentunya Anda bisa melihat bangunan tinggi yang berada di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek.

Tol Layang ini rencananya akan siap dibuka secara umum sebelum tanggal 20 Desember. Memiliki panjang 36,4 kilometer dari Simpang Susun Cikunir KM 9+500 hingga Karawang Timur KM 47+500, Elevated Toll ini tercatat sebagai Tol Layang terpanjang di Indonesia dan cukup menghabiskan waktu kurang lebih 40 menit saja.

Bagi Anda yang tertarik untuk memanfaatkan fasilitas ini di libur Natal dan Tahun baru 2020, Anda bisa menikmati secara gratis. Tol Layang Jakarta Cikampek dapat diakses melalui tiga ruas tol yang terdapat di Jakarta, yakni: Dalam Kota, JORR dari arah Pondok Indah dan Cilincing di Simpang Susun Cikunir. 

Jika Anda dari arah Pondok Indah dan Cilincing nantinya akan bertemu melalui interchange sementara dari Tol Dalam Kota ada akses untuk langsung naik ke Tol Layang Jakarta-Cikampek.

Untuk menggunakan fasilitas ini, Anda harus mematuhi peraturan yakni kecepatan minimum berada di angka 60 km/jam dan maksimum 80 km/jam. Jika Anda melanggar, maka akan dikenakan sanksi tilang elektronik karena ruas jalan ini sudah dilengkapi kamera pengawas yang mampu mendeteksi kecepatan kendaraan.

Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Tol Layang ini sudah teraspal dengan baik dan sudah dilengkapi garis marka jalan dan lampu penerangan pada saat malam hari. Selain itu juga terdapat pembatas beton setinggi 1,5 meter. Tak lupa juga untuk mengantisipasi ketika kondisi darurat, Tol Layang ini sudah dilengkapi dengan 8 akses jalur darurat yang terhubung dengan setiap simpang susun (interchange) di jalur eksisting. Hal ini bertujuan agar ketika kondisi darurat bisa segera dievakuasi lewat interchange. Untuk akses delapan titik tersebut terdapat di KM 13,17,21,24,28,31,36,38.

Berkat adanya infrastruktur tol Layang Jakarta Cikampek sangat berdampak baik dari mobilitas properti, salah satunya untuk perumahan Kota Harapan Indah. Para penghuni Kota Harapan Indah bisa dengan mudah bepergian. Selain itu, akses untuk menjangkau Kota Harapan Indah semakin mudah baik, khususnya bagi konsumen yang berada di Jawa.

Kota Harapan Indah memang terkenal sebagai kota mandiri yang memiliki banyak fasilitas modern serta didukung infrastruktur transportasi umum, bukan hanya Tol Layang ini saja, melainkan terdapat juga akses Tol Becakayu, Stasiun Bekasi, Terminal Seroja, Light Rail Transit, JR Connexion, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya memiliki keunggulan dari segi akses dan infrastruktur saja, tetapi juga mempunyai fasilitas lengkap dan menarik yang bertujuan untuk membantu penghuni dalam menunjang kehidupan setiap harinya. Untuk fasilitas yang tersedia, diantaranya: Club House, Jogging Track, taman bermain anak, petugas keamanan 24 jam, dan terdapat ruang terbuka hijau luas dengan pemandangan danau yang indah. Selain itu, Kota Harapan Indah juga dapat dijangkau dengan mudah oleh fasilitas umum, seperti sekolah, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan.

Bagi Anda yang tertarik membeli rumah di Kota Harapan Indah dengan berbagai promo menarik, Anda bisa hubungi kontak kami yang terdapat di pojok kanan atas. Terima kasih :)

Daftar Hunian Populer 2022

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent