August 08, 2022

Daftar Harga PCR di Medan Termurah & Terlengkap

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang yang tidak kunjung selesai, terdapat transisi dari kebutuhan masyarakat yang tinggal dimana pun tidak terkecuali yang tinggal di kawasan Medan. Salah satunya adalah kebutuhan tes Covid-19 (tes laboratorium) seperti SWAB PCR dan sebagainya. Masyarakat tentu akan sangat membutuhkan tes Covid-19 ketika merasakan gejala penyakitnya. Alasan lainnya pun seperti baru mendapatkan informasi dari kerabat atau rekan yang terpapar setelah pertemuan atau ingin melakukan perjalanan jarak jauh pasti menuntut untuk melakukan tes laboratorium ini. 

Teruntuk masyarakat Medan yang benar-benar membutuhkan tes Covid-19, tempat-tempat tes Covid-19 tentu tidak sulit untuk dicapai. Bisa disebutkan, hampir di seluruh kawasan Medan telah terdapat fasilitas tes Covid-19 yang mumpuni. Mulai dari yang berlokasi pada fasilitas kesehatan massal seperti puskesmas dan rumah sakit, hingga layanan tanpa turun (lantatur) atau drive thru tes Covid-19 juga terdapat disana.

Apa Itu PCR

PCR atau Polymerase Chain Reaction adalah suatu metode pemeriksaan yang prinsip kerjanya memperbanyak DNA in vitro secara enzimatis. Dengan tes ini maka hasil yang didapat bisa lebih akurat. Alat yang digunakan untuk tes RT - PCR mirip dengan cotton bud yang dimasukkan ke dalam nasofaring.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bau Kencing Kucing di Rumah, Mudah!

Harga PCR di Medan 2022

Bicara tentang harga PCR di Medan, berikut adalah daftar harga PCR di Medan terlengkap yang dilansir Lamudi.co.id. 

Baca Juga : Ini Peralatan P3K yang Harus Ada di Dalam Rumah

PCR di Rumah Sakit Medan

Siloam Hospitals

Rp300 ribu

RS Siti Hajar

Rp211 ribu

RS Murni Teguh

Rp300 ribu

RS Hermina

Rp300 ribu

Lab Tes Covid-19 di Medan

Fikri Medistra

Rp250 ribu

Klinik Anugerah Ibu Medan

Rp99 ribu

FASTLab Cambridge Mall

Rp99 ribu

Klinik Kimia Farma

Rp68 ribu

QuickTest

Rp275 ribu

21 Siaga

Rp275 ribu

Bumame Farmasi

Rp275 ribu

PCR Gratis di Medan

Sesuai dengan kebijakan protokol kesehatan dan penanganan Covid-19, masyarakat sebenarnya bisa mendapatkan harga PCR di Medan secara cuma-cuma atau gratis tanpa biaya. Adapun pihak yang menyelenggarakan PCR gratis di Medan sendiri dikelola oleh puskesmas tingkat kecamatan dan rumah sakit umum daerah.

Baca Juga : Cara Mengusir Kucing di Plafon Rumah, Cek Disini

PCR Gratis di Medan ini dapat Anda dapatkan ketika salah satu anggota keluarga di tempat tinggal Anda telah berstatus positif terinfeksi Covid-19. Segera setelah mengetahui informasi ini, Anda dapat melaporkan informasi tersebut ke Ketua RT dan mendapatkan surat terusan ke Puskesmas terdekat dari lokasi tempat tinggal Anda. Jangan lupa membawa kartu keluarga serta KTP saat mendapatkan panggilan dari Puskesmas tersebut ya!

Baca Juga : Cara Mengatasi Tembok Rembes dengan Tepat

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent