March 03, 2022

5 Inspirasi Desain Keramik Motif Kayu yang Unik dan Menarik

Sumber foto Cersanit

Ada banyak kegunaan keramik. Keramik dapat digunakan tidak hanya sebagai pelapis lantai, tetapi juga sebagai penutup dinding, seperti dinding dapur atau kamar mandi. Peran keramik untuk mempercantik tampilan rumah atau apartemen. Belakangan ini banyak produsen keramik yang memproduksi ubin lantai dengan berbagai pola dan ukuran, salah satunya keramik urat kayu. 

Baca juga: Intip 6 Pilihan Jenis Keramik Kamar Mandi Terpopuler 2023!

Dengan desain dan tekstur seperti kayu solid, tak heran keramik urat kayu banyak digemari. Apalagi dari segi harga juga terjangkau, mulai dari puluhan ribu. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang ingin merenovasi rumah dan tertarik menggunakan keramik bermotif ini, berikut 5 inspirasi desain keramik bermotif kayu untuk mempercantik rumah Anda. 

Pola Catur

Sumber foto Unsplash

Ini adalah salah satu motif keramik kayu yang unik. Tidak hanya hitam dan putih, Anda juga bisa menggunakan pola kotak-kotak coklat tua dan coklat muda pada pola kotak-kotak keramik kayu. Garis serat kayu pada keramik akan membuat lantai lebih indah.

Keramik Motif Kayu Gelombang

Sumber foto Interiorzine.com

Bagi Anda yang menginginkan kesan dinamis dan natural, cobalah keramik bermotif kayu dengan garis bergelombang, bukan garis lurus. Tidak hanya terlihat dinamis, keramik bermotif kayu ini sekilas memiliki efek 3D seperti permukaan lantai yang tidak rata.

Keramik Motif Kayu Warna Abu-Abu

Sumber foto Tiles & Stone Warehouse 

Lantai kayu berwarna abu-abu merupakan lantai kayu yang tidak memberikan kesan glossy. Meski tidak disertai kesan glossy seperti keramik kayu lainnya, pilihan keramik kayu ini tetap elegan saat digunakan di dalam ruangan. Ditambah pilihan furnitur seragam, seperti sofa panjang. 

Motif Horizontal dan Vertikal

Sumber foto Decoist

Kombinasi pola horizontal dan vertikal dapat menciptakan motif keramik kayu yang indah. Dalam desain ini, 1 buah keramik serat kayu berisi 4 strip kayu. Anda hanya perlu memasangnya secara bergantian seperti gambar yang ditunjukkan.  

Bentuk Anyaman

Sumber foto thespruce.com

Sering melihat motif tas anyaman atau papan kayu? Anda juga bisa mengaplikasikan pola anyaman tersebut pada lantai menggunakan keramik urat kayu seperti pada gambar. Sesuaikan ukuran ubin dan anyaman dengan ukuran ruangan agar terlihat serasi. Motif keramik kayu yang satu ini sangat unik, membangkitkan kesan nyaman dan nyentrik pada rumah. 

Baca Juga: Motif Keramik Dinding Dapur yang Estetik

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent