November 11, 2021

5 Hal yang Menunjang Kenaikan Harga Jual Apartemen

Kegiatan penanaman modal dengan harapan memperoleh keuntungan di masa mendatang adalah sesuatu yang disebut investasi. Pada dasarnya, ada banyak jenis investasi yang bisa dilakukan mulai dari saham, emas, deposito hingga properti, masing-masing investasi tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. 

Seperti investasi saham yang mudah terdampak dari isu nasional, emas dan deposito yang lemah terhadap inflasi dan nilai jualnya fluktuatif. Berbeda dengan properti,  jenis investasi ini dianggap lebih menguntungkan dan minim terhadap risiko, properti menawarkan skema investasi jangka panjang, pemerolehan keuntungan dapat melalui harga sewa maupun harga jual.  

Dalam investasi properti khususnya hunian, faktor penunjang kenaikan harga tanah merupakan aspek penting yang harus Anda perhatikan. Kenaikan harga tanah berpotensi memberikan Anda keuntungan berkali-kali lipat ketika berinvestasi hunian seperti apartemen misalnya. 

Simak 5 hal berikut yang dapat menunjang kenaikan harga jual apartemen!

Lokasi Strategis

Lokasi strategis adalah poin penting yang menunjang kenaikan harga jual apartemen. Bila Anda memilih rumah yang mudah dijangkau baik dengan transportasi massal maupun pribadi, tentunya nilai jual rumah akan tinggi. Seperti ketersediaan akses tol, stasiun LRT atau bus yang dapat menjadi poin plus tersendiri karena membuat mobilisasi kian aman nan nyaman. Faktor tersebut mempengaruhi kenaikan harga jual sehingga cocok untuk diinvestasikan. 

Nama Baik Pengembang

Pilihlah apartemen yang dibangun oleh pengembang dengan memiliki track record yang baik. Dengan demikian, properti tersebut pasti dibangun setelah mempertimbangkan potensi lokasi. Fasilitas dan infrastrukturnya memadai, lengkap dengan akses ke gedung, dan tentu saja konstruksi yang berkualitas.

Legalitas Terjamin

Perlu diketahui keabsahan dari sertifikat apartemen yang dijual. Anda juga perlu mengetahui jenis sertifikat rumah yang nantinya dimiliki, Umumnya, legalitas apartemen berupa SHGB (Surat Hak Guna Bangunan) yang berarti pemilik memiliki kuasa atas bangunan saja.

Permintaan Properti di Kawasan Sekitar

Apartemen bisa menjadi investasi di masa datang. Selain itu juga bisa menjadi passive income jika disewakan. Anda bisa melihat prospek apartemen tersebut di masa datang dengan melihat permintaan properti di kawasan sekitar. Apakah Anda familiar dengan istilah kawasan sunrise property? Kawasan sunrise property biasanya berkembang dengan pesat yang diikuti oleh kenaikan harga tanah dan hunian yang tinggi. Inilah salah satu faktor yang perlu Anda perhatikan dalam pembelian apartemen. 

Minim Resiko Bencana Alam

Idealnya dalam memilih sebuah apartemen dekat dengan jarak aktivitas keseharian Anda. Pastikan juga lokasi bebas dari banjir, tanah longsor dengan mencari info kejadian 10 tahun terakhir. Faktor ini adalah salah satu indikator penting yang mempengaruhi harga jual. Akses kendaraan umum juga harus diperhatikan.

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent