November 11, 2021

3 Tips Bisnis Sewa Apartemen

Bagi masyarakat yang tinggal di kota-kota besar, tinggal di apartemen sudah menjadi gaya hidup zaman sekarang. Dengan lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap, rumah vertikal kini mulai banyak dicari oleh para pemburu real estate. Apartemen tidak hanya digunakan sebagai tempat tinggal, tetapi juga cocok sebagai alat investasi.

Ya, dalam hal investasi properti, salah satu jenis properti yang banyak dilirik investor adalah hunian vertikal. Apalagi jika apartemen yang Anda miliki atau direncanakan untuk dimiliki memiliki lokasi yang sangat strategis berdekatan dengan beberapa landmark utama. Seperti kawasan perkantoran, kawasan industri, tempat perbelanjaan hingga kawasan pendidikan.

Jenis properti ini dinilai lebih menjanjikan karena meningkatnya minat membeli apartemen seiring dengan naiknya harga rumah dari waktu ke waktu. Jika Anda tertarik menjalankan bisnis sewa apartemen, namun bingung di tahap awal, Anda bisa melakukannya dengan cara berikut.

Tips Bisnis Sewa Apartemen 2021

Tentukan Target Pasar

Menentukan target pasar dari apartemen yang akan disewakan diketahui merupakan faktor yang sangat penting. Caranya sangat mudah, Anda tinggal melihat demografi landmark di sekitar apartemen tersebut. Jika terdapat pusat perkantoran atau kawasan industri, konsumen Anda adalah pekerja. Jika lebih banyak universitas, tentu kenosumen Anda adalah pelajar.

Pasarkan Apartemen melalui Kanal Digital

Seperti halnya barang-barang kebutuhan sehari-hari, pembelian atau penyewaaan properti seperti apartemen juga banyak dilakukan melalui kanal digital. Di Indonesia, saat ini banyak platform digital yang menawarkan penyewaan, silahkan beriklan di platform tersebut. Anda pun dapat menyewakannya bulanan, tahunan, bahkan harian. Jangan lupa juga untuk memberikan deskripsi yang menarik dan membeberkan benefit yang konsumen dapatkan saat menyewakan apartemen

Dekor Hunian

Guna memikat konsumen yang picky, ada baiknya untuk mengupgrade unit Anda dengan mendekorasi hingga merenovasi. Tampilan yang sangat menarik biasanya juga dipilih oleh konsumen yang memiliki preferensi untuk sewa harian (staycation).

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent