Kaya Hakiki Jika Punya Hunian di Kawasan Elite Jakarta Ini

November 11, 2019

Ingin memiliki rumah elite di Jakarta? Siap-siap merogoh kantong lebih dalam, ya. Seperti yang kita ketahui, harga rumah di Jakarta sudah melambung tinggi, apalagi jika rumah di kawasan tersebut elite, tentunya harganya tidak main-main. Jangan menyesal walaupun mengeluarkan banyak uang, tetapi Anda akan diuntungkan dengan beberapa keuntungan, salah satunya fasilitas lengkap dan akses yang mudah dijangkau fasilitas umum maupun transportasi.

Bagi Anda yang sedang mencari hunian elite di Jakarta, berikut ini ada beberapa rekomendasi kawasan elite yang bisa Anda pilih untuk menjadi tempat tinggal terbaik.

 

Jakarta Pusat: Menteng

Mendengar kata ‘Menteng’ mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kalian. Ya, memang kawasan ini telah menjadi kawasan familiar dan elite sejak zaman kolonial. Dulunya, Menteng dijadikan tempat bermukim para pegawai pemerintahan dan golongan elite Belanda.

Berdasarkan data dari properti Lamudi.co.id, harga hunian di menteng dibanderol dengan kisaran Rp 30 juta per meter persegi. 

Harga tersebut tentunya sebanding dengan kualitas yang diberikan, seperti dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti tempat kulineran, mal, dan dekat dengan perkantoran Jakarta Pusat. Selain itu, infrastruktur di kawasan ini cukup memadai, seperti MRT, Transjakarta, dan Commuter Line.

Jakarta Selatan: Pondok Indah

Pondok Indah merupakan kawasan elite yang dikenal sebagai Beverly Hills-nya Indonesia, dimana kawasan ini banyak diminati pejabat, ekspatrian dan artis. Pasalnya, kawasan ini memiliki banyak potensi dari segi perekonomian, industri, dan didukung infrastruktur. Pondok Indah juga dikelilingi dengan beberapa fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, pusat hiburan, area perkantoran, pusat hiburan, hingga lapangan golf.

Berdasarkan harga, rata-rata rumah di Pondok Indah memang di bawah menteng, tapi tetap terbilang tinggi, yaitu dibanderol dengan harga mulai dari Rp 40,90 juta persegi.

 

Jakarta Utara: Pantai Indah Kapuk (PIK)

Pantai Indah Kapuk atau biasa disebut PIK merupakan kawasan elite di Jakarta Utara yang memiliki berbagai keunggulan, salah satunya adalah keberadaan akses jalan tol dari Bandara Soekarno-Hatta dan Jakarta Outer Ring Road. Selain itu, PIK juga berada diapit oleh Jakarta Barat dan Tangerang, sehingga lokasinya sangat strategis.

Melihat potensi yang menggiurkan dari kawasan ini, PIK juga sudah menjadi incaran perusahaan nasional dan multinasional untuk memindahkan perkantoran disana. Bahkan PIK diprediksi akan menjadi area CBD Baru di Jakarta. Tak heran, jika harga rumah di PIK sudah menyentuh angka Rp 8 juta – Rp 50 juta per meter.

Bagi Anda yang tertarik membeli rumah di Pantai Indah Kapuk, Anda bisa memiliki perumahan PIK 2 sebagai tempat hunian terbaik. PIK 2 dibangun di atas lahan mencapai 1.000 HA dan perkembangan selanjutnya 3.000 HA. Memiliki fasilitas lengkap dan mengusung konsep modern serta menggandeng konsultan internasional ternama yaitu DDG dari USA yang pernah membangun proyek besar seperti Dubai Festival City.

Perumahan PIK 2 memiliki fasilitas lengkap, diantaranya: Bicycle Track, Jogging Track, Swimming Pool, Gym, Children Playground, Waterfront, Transit Adjacent Development, Club House. Selain itu, hunian ini juga dapat dijangkau dengan mudah oleh fasilitas umum, seperti RS Indah Kapuk, SMP Saint Nicholas, Mall Ozone Eatery, Pluit Village, dan masih banyak lagi.

 

Jakarta Barat: Puri Indah

Jika dibandingkan dengan beberapa wilayah di Jakarta lainnya, harga tanah di wilayah Jakarta Barat sedikit lebih rendah. Meski begitu, di sini sudah menjadi kawasan elite, yaitu Puri Indah. Apalagi kawasan ini didukung dengan akses tol yang membuat Puri Indah semakin banyak diminati. Selain itu, demografi yang mendukung perkembangan daerah tersebut memiliki kawasan komersial dan perumahan kelas atas.

Untuk harga tanah di Jakarta Barat sekitar Rp 25,6 juta per meter persegi, di Puri Indah harganya bisa mencapai Rp 30,56 juta.

Jakarta Timur: Pulo Mas

Pulo Mas merupakan kawasan perumahan cluster elite yang biasanya dihuni oleh Jenderal TNI AL, para pengusaha dan selebriti papan atas. Untuk harga tanahnya rata-rata sekitar Rp22 juta per meter persegi.