November 11, 2021

4 Tips Dekorasi Apartemen Agar Tampak Lebih Luas

Bagi masyarakat perkotaan, khususnya di Jakarta, tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis serta dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, membuat hunian vertikal kini mulai diburu oleh banyak pemburu properti.  

Apartemen memiliki beragam tipe unit seperti studio, 2 Bedroom dengan 2 kamar, 3 Bedroom dengan 3 kamar, loft dengan konsep mezzanine yang memanfaatkan area setengah lantai dan lain-lain. Memang, apabila dibandingkan rumah tapak, luas apartemen lebih kompak.

Satu kendala yang banyak dihadapi oleh penghuni apartemen adalah ketersediaan unit apartemen yang tidak luas, ruang apartemen yang mungil, akan membuat suasana unit apartemen menjadi pengap, apalagi jika diisi dengan banyak furniture. 

Berikut ini 4 tips dekorasi apartemen yang patut dicoba agar tampak lebih luas!

Gunakan Rak Display

Siasati luas apartemen dengan menggunakan furniture tanpa kaki agar tidak menimbulkan kesan ruangan menjadi terlalu penuh. Salah satu pilihan tepat adalah rak display atau rak gantung dimana Anda dapat menyimpan banyak barang namun tidak memakan banyak space. Selain itu, rak display membangkitkan kesan bersih tanpa debu mengingat tidak ada area rak yang tertutup. 

Pencahayaan

Pencahayaan juga memiliki peran yang signifikan dalam menciptakan kesan ruangan apartemen yang luas dan tinggi. Cahaya dengan intensitas temaram akan membuat suasana ruangan terasa lebih hangat dan membuat pandangan lebih luas ke seluruh sisi ruangan. Penggunaan lampu-lampu sorot pada dinding ataupun plafon juga akan sangat membantu penciptaan citra ruangan yang luas, menarik, dan berbeda.

Pilih Perabotan dan Cat Warna Cerah 

Pemilihan warna merupakan salah satu tips penting saat melakukan dekorasi apartemen. Anda bisa memilih warna dinding, hiasan dan perabotan dengan warna yang cerah seperti contoh warna putih, coklat muda, abu-abu atau warna dengan tone cerah lainnya. Peletakkan perabotan juga mempengaruhi kesan luas pada apartemen. Jika berhasil mengaturnya, apartemen Anda terlihat sangat elegan dan mewah sehingga dapat dinikmati baik sendiri atau bersama teman dan keluarga.

Sediakan Ruang Penyimpanan yang Fungsional

Apartemen ukurannya memang tidak seluas rumah tapak sehingga Anda harus memanfaatkan setiap titik sebaik mungkin. Misalnya menggunakan furnitur yang dapat berfungsi ganda. Sebagai contoh pada kasur multifungsi yang bagian bawahnya bisa digunakan sebagai rak untuk menyimpan buku. Hal ini tentu bisa mencegah kesan sempit dan sesak pada apartemen. 

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent