November 11, 2021

3 Keuntungan Investasi Rumah saat Pandemi

Bicara mengenai hunian, ada beragam macamnya mulai dari apartemen, rumah susun hingga rumah tapak (landed house). Dibandingkan dengan hunian vertikal seperti apartemen dan rumah susun, rumah tapak merupakan salah satu hunian yang hingga kini memiliki peminat yang cukup tinggi. 

Umumnya, rumah memiliki luasan bangunan dan tanah yang lebih lebar, dengan begitu setiap pemilih rumah bisa membuat pekarangan, taman ataupun garasi. Selain menjadi tempat tinggal, hunian jenis ini juga cocok dijadikan instrumen investasi jangka panjang. Mengingat harga capital gain nya dapat terus meningkat, mencapai 10% hingga 15% jika memiliki lokasi rumah strategis. Tak heran bila rumah cocok sekali dijadikan pilihan instrumen investasi.

Antusiasme masyarakat pun terhadap rumah tetap tinggi bahkan di masa pandemi, dapat dilihat berdasarkan data di portal properti Lamudi.co.id menunjukkan bahwa dari hasil pengamatan kuartal I 2021, sebanyak 70% individu dengan rentan usia 25 tahun hingga 41 tahun lebih tertarik membeli rumah daripada apartemen, melalui pembelian daring. 

Data lainnya dari sumber yang sama yaitu Lamudi.co.id  mengenai pertumbuhan tren penjualan properti online menunjukkan adanya peningkatan sebesar 36,8% dalam kurun waktu Juni 2020 - Juni 2021 (year-to-year). Meski di masa pandemi, minat masyarakat terhadap pembelian rumah tidak menurun.

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang tertarik investasi rumah saat pandemi seperti saat ini? Ada beragam keuntungan yang menanti Anda, cek ada apa saja! 

Harga Properti Terus Naik

Properti, tidak hanya sebagai hunian namun juga berfungsi sebagai salah satu bentuk investasi. Pasalnya, harga jual properti termasuk rumah cenderung naik. Bagi Anda yang mencari keuntungan dari capital gain, kenaikan harga properti sangatlah penting. 

Jika capital gain dapat meningkat dengan pemilihan lokasi rumah tepat, nilai aset juga dapat Anda tingkatkan dengan melakukan renovasi rumah atau memasarkannya dalam konsep full furnished lengkap dengan furniture dan perabotan rumah tangga yang sudah tersedia. Dengan begitu, Anda dapat memasarkan rumah dengan spek yang dimiliki. 

Investasi Properti Tidak Terpengaruh Pandemi

Apabila dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya seperti deposito maupun saham, properti dinilai lebih minim risiko. Contohnya, seperti saat ini banyak harga saham anjlok di masa pandemi, begitu pula dengan deposito yang lemah terhadap inflasi. 

Hal ini tentunya berbeda dengan harga jual properti yang relatif lebih stabil, bahkan di beberapa wilayah terutama di kawasan yang strategis harga jualnya cenderung naik Inilah salah satu keuntungan membeli rumah saat pandemi, Anda dapat menjadikannya investasi jangka panjang dengan menjual maupun menyewakannya.

Survey Rumah Lebih Mudah secara Online

Survey rumah penting sekali dilakukan untuk melihat spesifikasi interior, kelayakan huni, fasilitas, jumlah ruang dan fungsi dalam show unit. Kalau sebelumnya, Anda harus datang satu per satu show unit yang umumnya ada di marketing gallery, untuk menyiasati kondisi pandemi seperti saat ini, survey dapat dilakukan melalui daring. 

Kunjungi website perumahan yang Anda minati atau lakukan pencarian di portal properti terpercaya. Rencanakan video call atau online meeting dengan tim sales untuk memperoleh informasi mengenai rumah semaksimal mungkin dengan virtual tour di show unit.  

Berminat membeli rumah eksklusif dengan lokasi strategis yaitu BSD? Azura Starlight Vanya Park BSD adalah pilihan tepat! Ini merupakan unit cluster terbaru di kawasan cluster Vanya Park, BSD City yang dikembangkan oleh ternama Tanah Air yaitu Sinar Mas Land.  

Keunikan yang ditawarkan oleh Azura Starlight Vanya Park BSD adalah konsep terrace house dimana setiap rumah dilengkapi area teras yang multifungsi untuk keperluan aktivitas seru di rumah, mulai dari bersantai hingga work out. Didukung dengan kawasan yang asri serba hijau dan danau alami nan indah. 

Ada berbagai fasilitas yang siap memanjakan Anda, mulai dari club house yang lengkap seperti swimming pool, gym, outdoor café, minimarket hingga pedestrian area dengan connectivity garden. Saat ini, tersedia Tipe 52 dengan luas bangunan 52 m2 di atas lahan seluas 84 m2, memiliki 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Rumah dua lantai di Azura Starlight Vanya Park BSD dibanderol dengan harga yang menarik di angka Rp. 1,4 milyar.

Berada di kawasan berkembang yang sangat strategis tepatnya BSD City, tentu saja pertumbuhan nilai capital gain pun menarik didukung dengan beragam fasilitas publik super lengkap, sebut saja AEON Mall, Q Big, The Breeze BSD City, sekolah dan universitas ternama mulai dari IPEKA hingga Universitas Prasetiya Mulya yang berada dekat Azura Starlight Vanya Park BSD. 

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent