January 01, 2022

Cara Mudah Meredam Kebisingan di Dalam Rumah, Ayo Praktikkan!

Menetap di hunian yang berada dekat jalan tol maupun jalan raya utama memang memberikan banyak sekali keuntungan. Misalnya, mobilitas menjadi lebih mudah, harga tanah dan bangunan yang terus mengalami kenaikan setiap tahunnya sebab lokasi hunian dinilai strategis dan masih banyak lainnya. Seperti Apartemen Grand Kamala Lagoon contohnya, apartemen ini berada tepat di pinggir Jalan Tol Jakarta Cikampek dan pastinya bisa memberi Anda kemudahan dalam beraktivitas maupun bepergian.

 

Tetapi, karena letaknya di pinggir akses jalan tol tentu saja kebisingan dari luar area hunian tak bisa dihindari. Untuk itu, Anda perlu mencari cara untuk menyiasati agar kebisingan tersebut tidak mengganggu kehidupan sehari - hari. Untuk menyiasati kebisingan pun sebenarnya tidak perlu sampai melakukan renovasi besar - besaran terhadap bangunan hunian karena banyak cara yang bisa dilakukan. Dan berikut adalah beberapa di antaranya:

 

Pasang Karpet

Ini adalah cara termudah, paling umum dan paling diketahui oleh orang banyak untuk meredam kebisingan dari luar. Gelar karpet di seluruh ruangan, baik di kamar tidur, maupun ruang keluarga. Meskipun caranya sangat mudah, tetapi pasang karpet memang efektif sekali untuk meredam suara berisik dari luar. Tak heran jika banyak orang menerapkan cara ini di dalam hunian mereka.

 

Tirai / Gorden Berlapis

Tidak disangka, penggunaan tirai atau gorden tebal yang berlapis juga bisa meredam suara berisik dari luar. Tentunya, tirai dan gorden berlapis ini harus dipasang di jendela bagian dekat luar rumah agar suara yang timbul dari jalan bisa dikurangi. Selalu ingat untuk pilih gorden dan tirai berbahan tebal dan jika perlu berlapis untuk mengurangi polusi suara di dalam rumah Anda.

 

Tanaman

Ya! Anda tidak salah baca. Tanaman ternyata bisa membiaskan, membelokkan bahkan menyerap suara bising. Dengan begitu, Anda hanya perlu meletakkan tanaman hias di area sumber kebisingan misalnya jika menetap di Grand Kamala Lagoon, Anda bisa menaruh beberapa pot tanaman di area balkon agar tanaman tersebut menyerap suara berisik dari luar supaya tidak terlalu bising di dalam hunian. Sebaiknya juga pilih tanaman yang berukuran lebih besar agar suara yang diserap jauh lebih banyak.

Daftar Hunian Populer 2022

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent