April 04, 2020

Citra Garden Sidoarjo, Icon Utama Kota Mandiri di Kota Delta

Setelah mendapatkan respon positif dari masyarakat atas project perumahan mereka di Kota Pahlawan, developer kelas kakap PT. Ciputra Development Tbk.,  kembali melirik wilayah Jawa Timur sebagai lokasi proyek perumahan mereka, kali ini Sidoarjo. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa dengan semakin ramainya ibukota dari Jawa Timur, Surabaya, masyarakat secara perlahan mulai dituntun bergerak menuju ke Sidoarjo dalam proses pencarian tempat tinggal mereka. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang bekerja di Surabaya dan tinggal di Sidoarjo. Lantas, apa penyebabnya?

Sidoarjo yang notabene menjadi lokasi dimana Bandara Internasional Juanda berdiri itu ternyata membawa banyak sekali kearifan lokal bagi wilayah sekitar bandara tersebut, dikarenakan oleh letaknya yang relatif dekat dengan ibukota yang disokong dengan sangat baik oleh infrastructures yang mumpuni hingga menawarkan accessibility yang bagus, hingga menjadi tidak aneh apabila kota yang seringkali dijuluki sebagai “Kota Petis” ini banyak menjadi target kaum property seekers yang merasa hunian di Surabaya sudah too overpriced.

Ciputra sebagai developer berpengalaman itu sendiri pun tidak bisa tinggal diam dalam menyikapi sentimen positif dan kesempatan emas ini. Dengan mantap, Ciputra Development mengambil tindakan proactive dan menjadi developer pertama yang menggarap wilayah Sidoarjo secara luas. Didirikan di atas lahan seluas 25 Hektar, perumahan Citra Garden Sidoarjo sangat dapat menjadi next destination bagi penduduk yang berkeinginan untuk memiliki hunian bergengsi di wilayah strategis garapan developer papan atas dengan potensi masa depan yang terjamin.

Pastinya, beberapa alasan konkrit mendasari dari stigma positif masyarakat atas proyek-proyek garapan Ciputra Development. Seperti yang kita ketahui, sang developer tidak pernah setengah-setengah dalam membangun semua projects mereka, attention to detail pun banyak dapat ditemukan dalam semua pekerjaan mereka. Inevitably, pada hari ini hampir semua orang berlomba-lomba untuk membeli dan menghuni proyek mereka, tanpa terkecuali, Citra Garden Sidoarjo. Dimulai dari management perusahaan yang bagus dipadukan dengan konsistensi penjagaan kualitas bangunan yang bagus dan juga harga yang masih ekonomis bagi masyarakat, secara bahu membahu dan berkesinambungan terus menjadi misi dari perusahaan yang didirikan oleh Pak Ci tersebut. Lantas, bagaimana perjalanan Ciputra Development ini dari awal? Let’s see from the very beginning!

Pada awalnya, PT. Ciputra Development Tbk. ini didirikan oleh sang founder, Ir. Ciputra himself pada tahun 1990, dimana pada masa tersebut konsep yang dianut oleh sang developer adalah development concept berskala kota dan juga penggunaan development concept gabungan. Sejauh ini, sang developer telah sukses membangun lebih dari 76 proyek properti (diantaranya; Citra Garden Jakarta dan Citra Raya Tangerang).

Dengan portofolio yang sedemikian dijaga konsistensinya, Ciputra telah sukses memenangkan kepercayaan dari masyarakat secara luas, hal ini pun terus dibawa dan dilestarikan sampai hari ini, menjadikan mereka seperti sekarang ini. Hal ini tidak dapat dipungkiri akan memberikan secured future prospect bagi para pembeli properti karya Ciputra dikarenakan brand image yang sedemikian tinggi posisinya di mata masyarakat secara luas, memberikan keuntungan bagi clienteles dimana mereka akan melihat rocketing pricing trend dalam jangka panjang dari aspek investment.

Terletak di kota yang notabene juga seringkali disebut sebagai “Kota Satelit Surabaya” oleh masyarakat luas, ternyata memang betul adanya bahwasanya letak dari Kota Sidoarjo ini sendiri dinilai strategis, selain dikarenakan oleh letak harfiah dari Bandara Internasional Juanda yang memang dinilai dekat dengan wilayah perumahan Citra Garden Sidoarjo ini, dan juga oleh adanya penyokongan dari infrastruktur yang sangat mumpuni baik dari dan menuju ke pusat ibukota, Surabaya. Hal ini secara tidak langsung memberikan ketenangan dari segi accebility bagi para penghuni rumah dikarenakan oleh adanya ketersediaan Jalan Tol Surabaya-Porong untuk menjadi penghubung mereka dalam memasuki dan keluar dari ibukota.

Selain itu, yang menjadi highlight daripada letak dari perumahan Citra Garden Sidoarjo ini adalah bahwa akses ke Bandara Internasional Juanda menjadi begitu dekat, padahal tidak sedikit keluhan yang keluar dari mulut para penduduk yang tinggal di Surabaya tersebut, dimana ketinggalan pesawat menjadi hal yang sangat lumrah dikarenakan oleh macet. Hal ini kembali memperkuat poin peace of mind  dalam aspek aksesibilitas jangka panjang bagi para penghuni yang seringkali menggunakan jasa dari para maskapai penerbangan.

Selain disokong oleh infrastruktur yang sangat mumpuni, rumah Citra Garden Sidoarjo ini kembali menawarkan kenyamanan bagi para penghuni mengikuti konsep lingkungan hijau dan asri yang terus dibawa oleh developer dalam menggarap perumahan ini dari awal. Hal ini terbukti dengan dapat ditemukannya rich of features di dalam kompleks rumahnya. Dimulai dari ketersediaan Radio Frequency Identification (RFID) System at Main Gate (contactless gate system), sistem security perumahan 24/7, Closed Circuit Television (CCTV) yang tersebar secara luas dan merata di seluruh wilayah perumahan, sampai ke jaringan internet dan TV Cable terbaik yang siap memanjakan para penghuni rumahnya. Hal ini menjadi bukti kuat bahwa sang developer memang ingin menjaga komitmen mereka yang ingin merajakan para customers, sehingga tinggal di sini menjadi sangat nyaman dan aman untuk jangka panjang, memberikan peace of mind bagi para tenants.

Potensi Sewa yang Menggiurkan 

Dengan adanya penyokongan yang sangat kuat dari posisi harfiah perumahan Citra Garden Sidoarjo yang strategis dengan lengkapnya fasilitas yang tersedia, dikelilingi oleh infrastruktur yang mumpuni, lalu dibungkus secara sempurna oleh brand image sang developer itu sendiri yang notabene sedemikian bagus as the cherry on top, akan menjadi hal yang sangat lumrah apabila angka masyarakat yang ingin tinggal di wilayah tersebut, khususnya di rumah Citra Garden Sidoarjo itu akan melonjak tinggi.

Analisis mengindikasikan bahwasanya angka permintaan yang sedemikian tinggi dipadukan dengan ketersediaan yang terbatas akan membentuk pricing trend yang kuat dengan sentimen positif. Alhasil, apabila menilai dari segi liquidity nya sendiri, rumah Citra Garden Sidoarjo ini dinilai liquid dikarenakan oleh tendency angka permintaan yang tinggi dari pasar penyewaan rumah. Hal ini pun kembali memberikan peace of mind  dari segi investment bagi para direct users dan juga active investors yang mengidamkan hunian kota mandiri yang dekat dengan Surabaya.

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent