March 03, 2020

Tips Membuat Rumah dengan Konsep American Style

Pernah mendengar konsep rumah dengan desain American Style? Yakni sebuah desain rumah bergaya simple dengan penggunaan bahan material alami, tanpa banyak ukiran dan detail. Konsep rumah ini juga identik dengan warna soft seperti abu-abu ataupun pastel. 

American Style pun kerap dianggap mencerminkan kemewahan dan elegan seperti gaya klasik, hanya saja lebih low maintenance dan sangat fleksibel. Artinya, interior American Style mudah dipadukan dengan gaya berbeda dan justru bisa memberikan tampilan ruang yang berkarakter. Konsep ini lebih mengacu pada ciri pedesaan, alami, dan country Amerika.

Nah, bagi Anda yang ingin membangun rumah dengan desain American Style, berikut ini adalah tipsnya : 

Penggunaan Material yang Alami

American Style identik dengan penggunaan material alam seperti kayu, batu-batuan, dinding tanpa plester dan lain-lain. Penggunaan material alami ini dilakukan untuk memunculkan kesan pedesaan, alami ala country Amerika. 

Baca Juga : 10 Desain Ruang Bermain Anak di Rumah yang Sederhana

Palet Warna yang Lembut

Penanda lain dari gaya ini juga ditentukan dari pemilihan palet warna yang lembut atau warna dalam satu tone yang sama. Contohnya, penggunaan warna all white, soft taupe, champagne, atau warna coklat tua hingga cokelat muda mendekati putih. Warna lembut ini akan sangat cocok dipadukan dengan pemilihan material yang terinspirasi dari alami.

Baca Juga : 7 Pilihan Warna Cat Pagar Rumah Mewah

Ukuran Furniture yang Lebih Besar

Berbeda dengan gaya minimalis atau Scandinavian yang cenderung mengurangi pemakaian furniture berukuran kecil dan lebih mementingkan fungsi, gaya yang satu ini lebih memilih penggunaan furniture yang besar. Untuk menonjolkan kesan mewah, biasanya ukuran furniture yang digunakan lebih besar dibandingkan standar. Sementara itu, untuk bahan pelapis furniture biasa digunakan kain atau velvet. Warna-warna furniture yang digunakan pun cenderung natural seperti penggunaan warna-warna off white, krem, dan beige.

Baca Juga : Tarif Tol Jakarta Tegal 2022 Terbaru & Terlengkap

Atap Seperti Pelana 

Ciri khas rumah dengan konsep American Style adalah atapnya yang berbentuk seperti pelana, biasanya atap dengan konsep rumah ini bertumpuk, tidak hanya itu rumah dengan tipe ini juga memiliki ceiling yang cukup tinggi, sehingga dapat memunculkan kesan rumah yang lapang dan luas. 

Nah, untuk Anda yang ingin membeli rumah dengan konsep American Style, sebenarnya saat ini sudah banyak pengembang yang membangun dengan konsep tersebut. Salah satunya adalah perumahan Kebun Raya Indah, perumahan ini berlokasi di Jalan H. Abdullah 88 RT 03 RW 02, Parakan Ciomas, Bogor. 

Kesan American Style ini dapat dilihat dari fasad rumah yang dibuat minimalis, serta digunakan nya beberapa lampu dengan desain jadoel sehingga dapat memunculkan kesan klasik namun tetap elegan. 

Rumah dijual ini dibangun dengan tipe 36/60 dengan harga Rp 300 jutaan, di setiap rumah disediakan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Atap plafon rumah ini dibuat cukup tinggi, sehingga dapat membuat sirkulasi udara dapat mengalir dengan baik, bentuk atap tinggi ini pun dapat membuat rumah tampak lebih lapang dan luas. 

Perumahan Kebun Raya Indah dilengkapi dengan fasilitas taman bermain untuk anak, carport, CCTV, club house, kolam renang, musholla, jogging track sistem keamanan 24 jam, one gate system dan lain sebagainnya.

Daftar Properti Hunian di Bogor Terbaru 2021

Puri Harmoni Pasirmukti  Casa Green Parung Royal Heights Apartment Podomoro River View
 Rp170 juta Rp390 juta  Rp475 juta Rp1,1 milyar

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent