March 03, 2020

Tips Membuat Rumah Terhindar dari Virus Corona

Dunia saat ini sedang menghadapi wabah virus corona, virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut kini telah menerjang 77 negara dengan menelan korban jiwa sebanyak 2000 orang lebih. Virus ini pun kini mulai menyerang Indonesia. 

Sebenarnya tidak perlu panik, karena penyebaran virus corona ini masih bisa dicegah dengan menjalankan pola hidup sehat dan bersih. Pola hidup ini bisa diterapkan dimana saja, termasuk di dalam rumah. 

Nah, bagi Anda yang ingin mencegah virus corona di dalam rumah, begini caranya :           

Memasang Air Purifier 

Salah satu cara mencegah virus corona masuk ke dalam rumah adalah membuat siklus udara tetap bersih, untuk itu ada baiknya jika Anda menggunakan air purifier, alat ini dapat membantu untuk menyaring udara dan membersihkannya dari bakteri, jamur dan virus. Tempatkan lah mesin air purifier di ruang yang kerap digunakan untuk berkumpul seperti ruang tamu, ruang keluarga atau ruang makan. 

Selalu Bersihkan Rumah Menggunakan Desinfektan 

Virus corona ternyata bisa dihilangkan menggunakan desinfektan, untuk itu sering-seringlah untuk membersihkan rumah menggunakan desinfektan. Bersihkan dua kali dalam sehari disetiap sudut rumah dengan menggunakan desinfektan.     

Selalu Menjaga Kebersihan Diri

Selain rumah, si pemilik rumah juga wajib untuk menjaga kebersihan diri, disarankan setiap anggota keluarga selalu mencuci tangan setelah keluar dari rumah. Jangan lupa untuk mandi setiap dua kali sehari. 

Gunakan Hand Sanitizer 

Jangan lupa sediakan hand sanitizer di dalam rumah, hal ini sangat penting guna menangkal virus dari luar. Gunakan hand sanitizer setiap Anda pulang dari bepergian, bersihkan tangan Anda dengan menggunakan hand sanitizer dengan teratur. 

Berbicara mengenai rumah sehat, sebenarnya saat ini sudah banyak pengembang yang membangun rumah dengan konsep sehat. Salah satunya adalah Kebun Raya Indah. Perumahan yang dibangun di  Jalan H. Abdullah 88 RT 03 RW 02, Parakan Ciomas, Bogor tersebut dibuat dengan konsep yang sehat dan bersih. 

Setiap unit rumah dibangun ceiling atap yang tinggi, sehingga dapat memungkinkan terjadinya siklus udara yang sejuk dan baik. Setiap unit rumah ini juga diberikan dua taman didepan dan di belakang, hal ini sengaja dilakukan agar rumah sehat dan hijau. Tidak hanya itu, sistem pengairan di rumah ini juga dibuat cukup baik sehingga dapat mengurangi genangan air.        

Kebun Raya Indah merupakan cluster perumahan yang dikembangkan di atas lahan seluas 4,5 Ha di kawasan Ciomas, Bogor. Dibangun dengan konsep desain American Classic, setiap unit Kebun Raya Indah menawarkan hunian premium yang memiliki kesan elegan namun tetap dengan harga yang terjangkau. Dilengkapi dengan sistem satu gerbang dan CCTV 24 jam, memberikan jaminan keamanan di lingkungan perumahan Anda.

Perumahan ini pun dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti adanya kolam renang, one gate system, tempat beribadah, taman bermain untuk anak, carport, taman tematik, club house hingga sistem keamanan 24 jam CCTV. 

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent