March 03, 2020

Somerhill House: Rumah Berkonsep Mezzanine Pertama di Ciputat

Sebagai salah satu wilayah unggulan dan populer untuk pencarian properti di kawasan penyanggah Jakarta, Tangerang Selatan tidak pernah berhenti untuk memunculkan produk-produk hunian terbaru untuk property seekers. Tidak terbatas untuk hunian-hunian tapak pada cluster perumahan, penyediaan hunian pun hadir dari sektor hunian vertikal atau apartemen.

Di tengah-tengah keberagaman opsi tempat bermukim, hunian tapak masih menjadi primadona dan digandrungi oleh pencari properti. Pertumbuhannya pun lebih banyak dan tersebar di segala penjuru kawasan Tangerang Selatan dibanding dengan hunian vertikal.

Bertambah banyaknya opsi tinggal di hunian tapak, membuat berbagai developer memutar otak mereka untuk menghadirkan nuansa yang berbeda dari masifnya keadaan pertumbuhannya.

Seperti misalnya salah satu developer terpercaya yakni Easton Group. Pada 2019, Easton Group menawarkan produk cluster perumahan ekslusif dan privat bernama Somerhill House yang memiliki konsep hunian berbeda dengan perumahan-perumahan disekitarnya. Easton Group juga berharap melalui tingginya kualitas dan keeksklusifan unit-unit dan lingkungan perumahan Somerhill House, para pemukim dapat menemukan kenyamanan, keamanan, ketentraman, dan privasi saat bermukim untuk waktu yang lama.

Dikembangkan pada lahan seluas 4 ribu meter persegi di bilangan Ciputat, perumahan Somerhill House sendiri beralamat persis di Jalan Bukit Indah Raya No.17, Serua. Hunian tersebut dapat diakses melalui beberapa jalan raya, jalan Tol Jakarta-Serpong, hingga moda transportasi umum kereta api via Stasiun Sudimara

Selain keekslusifan dan keprivatan clusternya, perumahan Somerhill House menawarkan arsitektur bangunan yang sangat berbeda. Bisa dikatakan, perumahan Somerhill House adalah pionir dari konsep arsitektur tersebut di wilayah itu.

Memiliki visi sebagai hunian yang ramah untuk generasi milenial, Somerhill House menyajikan konsep bangunan compact modern minimalis yang mengolaborasikan area open space dengan greenery view. 

Tata ruang open space disini dimanifestasikan dengan bentuk mezzanine, dimana menyajikan ruangan ekstensi yang dibangun di antara lantai dasar dan plafon. Ruangan ekstensi mezzanine disini dapat memiliki fungsi selayaknya lantai atas pada rumah bertingkat.

Guna mendukung konsep mezzanine tersebut, perumahan Somerhill House mengembangkan bangunan dengan arsitektur plafon tinggi (high ceilling). Selain menunjang ruangan ekstensi, arsitektur plafon tinggi juga berfungsi untuk memaksimalkan pencahayaan natural dan pertukaran udara terbaik pada area utama open space.

Bicara tentang open space mezzanine, konsep ruangan ini sebenarnya tidak hanya estetik secara visual dan terlihat lega, akan tetapi juga memiliki fungsi lain terkait dengan aspek sosial. Dalam aspek sosial, interior open space memiliki tujuan untuk memaksimalkan interaksi antar para pemukimnya menjadi lebih intim di tiap waktunya.

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent