Tol Serpong-Balaraja Mudahkan Aksesibilitas Masyarakat BSD City

March 03, 2020

Setelah tertunda sekian lama, jalan terang terkait pengembangan proyek jalan tol Serpong-Balaraja hadir secara nyata. Buktinya sendiri datang berbentuk kebijakan percepatan infrastruktur jalan tol yang ditargetkan pada tahun 2024

Pembangunan jalan tol Serpong Balaraja yang merupakan ekstensi dari jalan tol JORR ruas Jakarta-Serpong ini diketahui akan terbagi menjadi beberapa sesi pembangunan. Atas pengoperasiannya kelak, arus mobilisasi masyarakat serta barang dan jasa dari kawasan Ibukota dan Banten diyakini akan semakin cepat waktu tempuhnya.

Percepatan pembangunan ruas jalan tol Serpong-Balaraja diketahui memberikan kontriusi yang sangat besar bagi pemukim-pemukim yang bertempat tinggal pada sekitaran kawasan tersebut. Misalnya saja perumahan-perumahan yang terletak pada kawasan BSD Serpong seperti cluster Tabebuya - BSD City.

Developer terpercaya berkelas internasional, Sinar Mas Land yang merupakan pengembang cluster Tabebuya - BSD City sangat mengapresiasi langkah pemerintah dalam jekelasan percepatan pengembangan infrastruktur jalan tol Serpong-Balaraja tersebut. Atas pengembangan jalan tol ini, mobilisasi para pemukim di cluster Tabebuya - BSD City akan semakin cepat ke beberapa wilayah perkantoran dan bisnis serta kawasan industri di Ibukota DKI Jakarta dan Banten.

Percepatan mobilisasi tersebut diyakini terjadi, mengingat akan ada beberapa pintu tol yang berjarak sangat dekat dari cluster Tabebuya - BSD City jika melihat siteplan pengembangan jalan tol teranyar tersebut.

"Para pemukim cluster Tabebuya - BSD City pengguna kendaraan pribadi akan semakin termudahkan mobilisasinya ke tempat-tempat mereka bekerja dan berusaha di Ibukota dan Banten pasca dioperasikannya proyek jalan tol ini", ujar manajemen pengembang Cluster Tabebuya, Sinarmas Land.

Saat ini, Cluster Tabebuya - BSD City telah memasarkan (sold out) lebih dari 500 unit rumah sejak awal dipasarkan pada pertengahan 2019. 500an unit yang dipasarkan sendiri diketahui terbagi menjadi 3 kali tahap pemasaran, yakni 200an uni pada tahap 1 & 2 (Inspirahouse) dan 100an unit pada tahap 3 (Invensihouse). Pada kuartal kedua tahun 2020, cluster Tabebuya akan kembali menawarkan 100-an unit yang juga merupakan Invensihouse selayaknya tahap ketiga.

Dalam tiga kali tahap pemasarannya, para konsumen pemilik Cluster Tabebuya - BSD City diketahui mayoritas berasal dari kategori end user milenial dimana berdomisili dari wilayah Tangerang Selatan, Tangerang dan Jakarta Selatan.

Cluster Tabebuya - BSD City sendiri merupakan cluster perumahan ekslusif dengan desain arsitektur berkelas dalam lingkungan kawasan berkembang. Mengusung konsep rumah modern dengan desain minimalis, fungsional, compact, dan stylish, Tabebuya menghadirkan rumah 2,5 lantai fully furnished yang mana didesain khusus menyesuaikan kebutuhan tempat bermukim generasi milenial. Berlokasi tepatnya pada Jalan Boulevard Barat BSD City, Pagedangan, Tangerang , cluster ini direncanakan dapat dihuni pada tahun 2022.