March 03, 2020

Tips Membuat Unit Apartemen Tampak Luas

Tinggal di sebuah apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan. Lokasi apartemen yang seringkali dekat dengan tempat kerja, dekat dengan fasilitas umum, dan keamanan yang terjamin menjadi alasan mengapa hunian vertikal saat ini begitu diburu terutama oleh mereka para profesional muda.  

Akan tetapi, luas unit yang tidak terlalu luas seringkali menjadi kendala bagi mereka yang berminat untuk melakukan aktivitas jual apartemen. Untuk itu, bagi para investor properti, harus benar-benar pintar untuk memilih apartemen yang memang memiliki luas yang memadai. Namun jika memang Anda sudah terlanjur membeli, berikut ini adalah tips untuk membuat unit apartemen tampak lebih luas. 

Mengurangi Sekat Pembatas 

Kesan luas dapat dihadirkan pada apartemen dengan mengurangi penggunaan sekat pembatas. Anda dapat menggabungkan beberapa ruang seperti ruang keluarga, ruang makan, dan pantry. Memiliki dapur dan meja makan seperti pada sebuah bar pun dapat menghemat penggunaan ruang.

Bermain Warna

Anda dapat memilih warna-warna yang terang dan lembut untuk apartemen Anda. Warna putih dan pastel dapat dipilih untuk menambah kesan ruangan yang luas. Adapun warna gelap misal warna hitam cenderung memberi suasana ruang terasa berat. Jika menyukai warna hitam dan ingin menghadirkannya di apartemen Anda, cukup terapkan warna hitam untuk perabot di dalam ruangan atau untuk satu sisi dinding saja.

Elemen Interior Penyambung

Elemen interior penyambung merupakan penghubung pada beberapa ruangan di apartemen Anda. Contohnya dapat menghadirkan motif yang sama atau penggunaan material lantai yang sama untuk lantai pada beberapa ruangan. Hal ini akan menghadirkan kesan menyatu dan ruangan terlihat lebih luas. Hal yang sama dapat Anda terapkan pada dinding apartemen Anda.

 Clean Cut

Perabot dan furniture di dalam apartemen juga memiliki peran penting dalam memberi kesan desain interior ruangan yang bersih dan rapi. Anda dapat memilih perabot dan furnitur yang memiliki potongan rapi, misal perabot atau furnitur yang bersudut dengan bahan yang tidak memiliki banyak elemen dekoratif.

Bagi Anda yang ingin mencari unit apartemen yang luas, sebenarnya saat ini pengembang yang sudah membangun unit apartemen dengan ukuran yang cukup lapang. Contohnya seperti Norrington Suites. Apartemen yang berada di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara tersebut membangun unit apartemen dengan luas mulai dari 27 m2 hingga 88 m2. 

Selain unit apartemen yang dibuat cukup luas, apartemen Norrington Suites juga dibangun dengan konsep smart home system yang dapat membantu penghuninya untuk menyalakan atau mematikan lampu dengan menggunakan gadget. 

Apartemen ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang sangat mewah seperti adanya Co-Working Space, Education Center & Kids Library, Gym, Yoga Deck, Swimming Pool & Jacuzzi, Kids Playground & Kids Pool, Area Barbekyu, Zen Sky Garden, Lahan Parkir 1:1, Restaurant, Cafe, Minimarket, 4-Star Hotel, Grand Ballroom, Free Internet WiFi.  

   



Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent