March 03, 2020

Tips Sederhana Membeli Apartemen

Bagi masyarakat perkotaan khususnya para profesional muda, tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup, lokasi yang strategis serta dilengkapi dengan beragam fasilitas yang begitu memanjakan menjadi faktor mengapa mereka saat ini begitu memilih tinggal di hunian vertikal. 

Makanya tak heran kondisi ini pun akhirnya membuat bisnis jual apartemen khususnya di Jakarta tumbuh subur. Berdasarkan data dari Colliers Indonesia, supply apartemen di Jakarta cukup banyak pada tahun 2018 saja ada sekitar 201.817 unit apartemen dibuat.    

Kondisi ini pun akhirnya membuat bisnis jual apartemen semakin bergairah, khusus di Jakarta belakangan banyak investor properti yang menanamkan investasinya untuk membeli hunian vertikal dan kemudian menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk tinggal di hunian vertikal, berikut ini adalah beberapa tips membeli apartemen : 

Legalitas 

Saat membeli apartemen, jangan lupa untuk memastikan kelengkapan legalitas apartemen, mulai dari sertifikat HGB hingga IMB, keberadaan sertifikat ini tentu sangat penting karena akan mempengaruhi harga jual apartemen jika nanti Anda jual kembali. Jangan lupa untuk mempertanyakan kepada pengembang apa mereka telah memiliki Sertifikat Laik Fungsi (SLF), hal ini sangat penting untuk menjamin keselamatan penghuni.   

Cari pengembang yang terpercaya

Pilihlah pengembang yang terpercaya, maksudnya adalah pengembang yang telah lama berkecimpung di bisnis properti. Biasanya pengembang tersebut telah berpengalaman untuk membangun high rise building. Hal ini juga dilakukan untuk mencegah terjadinya proyek mangkrak

Namun jika kebetulan calon pembeli mendapati pengembang yang baru, ada baiknya Anda menunggu hingga proses pembangunan selesai, hal tersebut dinilai lebih aman jika dibandingkan membelinya sebelum proses pembangunan dilakukan.    

Pilih lokasi yang strategis

Carilah apartemen yang berada di lokasi yang strategis, ini tentu akan sangat membantu mobilitas penghuninya baik menuju kantor ataupun pusat perbelanjaan dan pendidikan. Apartemen yang memiliki lokasi yang bagus tentunya sangat baik untuk investasi karena memiliki harga jual apartemen yang tinggi. 

Fasilitas yang lengkap 

Setiap penghuni biasanya sangat senang tinggal di apartemen yang memiliki fasilitas lengkap  

Investasi apartemen juga harus memperhatikan fasilitas yang diberikan. Fasilitas yang seharusnya ada adalah fasilitas olahraga, club house, lift, dan fasilitas lainnya. Dengan adanya fasilitas yang lengkap maka Anda akan lebih mudah untuk melakukan segala aktivitas di sekitar apartemen ini.

Perhatikan lahan parkir

Salah satu dilema tinggal di hunian vertikal adalah masalah lahan parkir, sebaiknya carilah apartemen yang memiliki lahan parkir yang luas, jika bisa rasionya 1:1 karena akan memudahkan untuk memarkir kendaraan yang dimiliki serta menghindari terjadinya konflik dengan penghuni lainnya. Tetapi biasanya harga jual apartemen yang memiliki lahan luas cukup mahal.  

Nah, untuk Anda yang saat ini ingin membeli apartemen, Norrington Suites bisa menjadi pilihan yang menarik, karena apartemen ini dibangun di lokasi yang sangat strategis, tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta. Lokasi ini berada di perbatasan antara Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. 

Tidak hanya itu, hunian vertikal ini juga berdekatan dengan pusat bisnis Kelapa Gading dan Sunter. Bahkan Norrington Suites juga tidak jauh dari sarana infrastruktur Pelabuhan Tanjung Priok, Bandara Halim Perdana Kusumah hingga Tol Sunter dan Cempaka Putih. 

Apartemen Norrington Suites juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang begitu memanjakan, seperti adanya Co-Working Space, Education Center & Kids Library, Wellness Center (Gym, Yoga Deck, Swimming Pool, & Jacuzzi), Kids Playground & Kids Pool, BBQ Patio, Zen Sky Garden, Lahan Parkir 1:1, Area Komersial (Restaurant, Cafe, Minimart),4-Star Hotel, Grand Ballroom. 

Apartemen ini dibangun sebanyak 286 unit. Apartemen Norrington Suites, akan terbagi dalam beberapa tipe, yaitu Junior Suites, Couple Suites dan Family Suites. Untuk tipe Junior Suites dengan luas 27m2 akan dibangun 78 unit. Sedangkan untuk tipe lain, yaitu Couple Suites dengan luas 45 m2, akan dibangun sebanyak 104 unit, dan Family Suites dengan luas 88 m2, yang akan dibangun sebanyak 104 unit. Untuk harga, saat ini dengan harga perdana dijual mulai Rp 800 jutaan untuk tipe Junior Suites. Untuk mendukung kegiatan pemasaran proyek ini, pengembang  menggandeng Lamudi Indonesia.



Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent