March 03, 2020

Ada 2.704 Orang Berminat untuk Membeli Rumah di Bogor

Pesona Kota Hujan Bogor ternyata memikat banyak pembeli rumah, berdasarkan data dari portal properti Lamudi, menyebutkan. Dalam sebulannya rata-rata pencari rumah di Bogor mencapai 2.704 orang.

Data tersebut didapatkan dari jumlah pengunjung yang mengakses Lamudi. Sekedar catatan, rata-rata harga rumah dijual di Bogor mencapai Rp 9.565.217 per meter persegi, sementara harga rata-rata tanah di sana mencapai Rp 2.300.000 per meter persegi.

Menariknya lagi,  rata-rata pencari rumah dijual di Bogor didominasi oleh mereka yang berusia produktif atau pembeli rumah pertama yakni dikisaran umur 25-32 tahun (64,29%), 18-25 tahun (21,43%) dan di atas umur 35 tahun (14,29%).  

Banyaknya peminat yang mengincar rumah di Bogor, dikarenakan kawasan ini dikelilingi oleh berbagai infrastruktur yang dapat menunjang seseorang untuk beraktivitas, contohnya seperti Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) hingga pembangunan kereta api ringan (Light Rail Transit/LRT).    

Kawasan Bogor pun semakin diincar oleh pencari rumah, karena rata-rata harga rumah dijual di Bogor terbilang cukup murah, jika dibandingkan dengan daerah pinggiran Jakarta lainnya seperti Bekasi, Tangerang ataupun Depok 

Tidak hanya itu, peningkatan jumlah penduduk di Bogor juga bisa dijadikan indikator pertumbuhan bisnis properti di sana. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016 lalu jumlah penduduk di Bogor mencapai 5.587.390 dan pada tahun 2017 meningkat menjadi 5.715.009 orang.

Banyaknya tempat wisata di Bogor juga bisa dijadikan alasan mengapa kawasan ini begitu prospektif. Saat ini di Bogor terdapat lima zona pengembangan bisnis wisata, yaitu wisata perkotaan di kawasan Cibinong, rekreasi dan ekonomi kreatif di Gunung Putri dan Jonggol, eko wisata di daerah Nanggung hingga Palasari serta wisata pendidikan dan kebudayaan di kawasan Dramaga.

Nah, untuk Anda yang ingin membeli rumah di kawasan Bogor, tidak ada salahnya untuk melirik perumahan Casavera Dramaga Residence, perumahan yang berlokasi Jalan Raya Cibungbulang, Leuweung Kolot, Bogor tersebut menjadi salah satu pilihan hunian menarik, karena harga jual unit di sana cukup murah, yakni hanya Rp 190 jutaan. 

Tidak hanya itu, lokasi perumahan ini pun terbilang cukup strategis, karena dekat dengan berbagai fasilitas umum, seperti universitas (IPB), pusat perbelanjaan (Botani Square Mall, Bogor Trade World), hingga sarana infrastruktur seperti Tol Lingkar Luar Bogor, Tol Jagorawi, Terminal Leuwiliang, Stasiun Bogor.       

Guna memanjakan penghuninya, perumahan ini pun juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap seperti TV Kabel, jaringan internet, telepon, carport, sistem keamanan 24 jam, CCTV, taman bermain untuk anak, listrik dengan kapasitas 1300 watt, lebar jalan 8 meter, one gate system, jogging track, hingga tempat untuk beribadah.

 

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent