January 01, 2022

Gaji Rp 10 Juta Belum Tentu Bisa Beli Rumah di Jakarta

Harga rumah yang semakin terkerek naik, membuat banyak masyarakat merasa sulit untuk membelinya, terutama di Jakarta, luas lahan yang semakin sempit serta membludaknya peminat akhirnya membuat harga jual dan sewa rumah Jakarta semakin mahal.

Mahalnya harga rumah di Jakarta, tampaknya juga sulit dibeli bagi mereka karyawan yang memiliki penghasilan Rp 10 juta. Ya, penghasilan yang dianggap cukup tinggi oleh sebagian masyarakat tersebut ternyata masih sulit untuk membeli rumah baru di Jakarta.

Portal properti Lamudi sempat melakukan estimasi perhitungan sederhana untuk mengetahui berapa jumlah plafon kredit rumah yang bisa didapatkan oleh karyawan dengan gaji Rp 10 juta. Dari hasil survei menyebutkan, besaran cicilan KPR yang bisa diterima oleh bank dari gaji 10 juta adalah sebesar Rp 5 juta (jika pemohon belum menikah dan tidak memiliki pinjaman).

Jadi jika si debitur mengajukan permohonan kredit selama 20 tahun maka ia bisa mendapatkan plafon pinjaman Rp 550 juta. Dan sayangnya, berdasarkan hasil survei portal properti Lamudi.co.id rata-rata harga rumah baru di Jakarta dijual di atas Rp 1 miliar.

Sebenarnya masih banyak cara lainnya yang bisa dilakukan masyarakat untuk bisa menemukan perumahan murah di Jakarta, salah satunya dengan mengincar hunian di pinggiran Jakarta. Karena harga jual kota penyangga jauh lebih murah. 

Salah satunya adalah perumahan Casavera Dramaga Residence, hunian yang berada di kawasan Bogor tersebut dibangun di atas lahan seluas 3,4 hektar tersebut nantinya akan disediakan ratusan rumah dengan luas tanah mulai dari 72 meter persegi dengan harga mulai dari Rp 290 jutaan, karena harganya relatif terjangkau otomatis cicilan pembayaran KPR (Kredit Pemilikan Rumah) terbilang cukup murah, yakni mulai dari Rp 2 jutaan. 

Selain harganya yang murah, Casavera Dramaga Residence juga berada di lokasi yang sangat strategis, karena dekat jalur tol BORR (Bogor Outer Ring Road), perumahan ini juga berdekatan dengan universitas IPB, pusat perbelanjaan, perkantoran hingga rumah sakit.     

Perumahan Casavera Dramaga Residence adalah salah satu perumahan eksklusif dengan konsep modern minimalis namun harga tetap terjangkau. Di perumahan ini, Anda tidak perlu lagi untuk melakukan renovasi. Selain itu, lokasi yang strategis membuat semuanya menjadi sempurna sebagai hunian Anda bersama keluarga.

Kendati dijual dengan harga terjangkau, Casavera Dramaga Residence juga dilengkapi dengan banyak fasilitas yang begitu memanjakan, seperti, carport, taman, sistem 24 Jam, instalasi listrik, air sumur dan pompa Air.

Daftar Hunian Populer 2022

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent