Menelisik Potensi Investasi Properti di Cluster Tabebuya BSD City

February 02, 2020

Memang benar jika dikatakan orientasi pengembangan pemukiman Cluster Tabebuya BSD City ditujukan sebagai tempat tinggal para end-user dalam kategori generasi milenial. Namun, bukan berarti Cluster Tabebuya BSD City hanya ditujukan untuk pencari properti dalam kategori end-user saja.

Bagi para pencari properti dalam kategori investor, cluster Tabebuya BSD City turut menghadirkan kesempatan dalam aktivitas investasi properti yang potensial. Untuk lebih lanjut menelisik sisi investasi properti dalam Cluster Tabebuya BSD City yang potensial, beberapa faktor ini adalah sejumlah indikatornya;

Harga Modal
Setiap aktivitas investasi tentu memerlukan sebuah pendanaan atau modal. Begitupula dalam aktivitas investasi properti. Dalam investasi properti, modal tentu berasal dari harga properti yang akan diinvestasikan.
Bicara tentang harga properti di BSD, klaim harga tinggi sudah menjadi hal umum yang diketahui. Hal tersebut dikarenakan popularitas serta pengembangan kotanya yang diketahui sudah paling terdepan di antara wilayah-wilayah lain di Tangerang Selatan.

Namun, cluster Tabebuya BSD City mendobrak pemikiran tersebut. Banderolan harganya yang sangat bersaing di angka Rp880 juta membuat cluster Tabebuya BSD City disebut sebagai salah satu properti dengan banderolan termurah di BSD City.
Setidaknya, dari harga rumah yang tergolong murah, para investor yang berniat untuk mengembangkan bisnis investasi properti di kawasan BSD dapat menghemat sedikit budget modalnya.

Pasar Konsumen Sewa
Bicara tentang investasi properti hunian sendiri, tentu akan berkaitan kepada sektor penjualan kembali atau penyewaan properti. Jika berbicara tentang penjualan kembali pada waktu bertahun-tahun yang akan datang, keuntungan sudah dapat langsung dirasakan mengingat akan selalu naiknya harga properti (capital gain) per tahunnya.
Namun, untuk sektor sewa sendiri dimana merupakan aktivitas investasi jangka pendek, sering terdapat masalah yang berasal dari pasar penyewanya (konsumen).
Nah, untuk di cluster Tabebuya sendiri, pasar konsumen bisa dikatakan sudah nyata dan terjamin keberadaannya. Letak cluster Tabebuya yang berada pada lingkar luar kawasan bisnis utama di BSD City menciptakan kesempatan konsumen yang besar dari kalangan pekerja dan eksekutif. Selain itu, potensi penyewa dari kalangan pekerja dikatakan akan terus bertambah besar melihat masterplan pengembangan kawasan BSD City yang disebut nantinya menjadi pusat perkantoran perusahaan e-commerce seperti sillicon valley.
Tidak hanya dari golongan pekerja, pasar konsumen juga hadir dari kalangan pelajar atau mahasiswa. Seperti yang diketahui, kawasan BSD diketahui banyak menyediakan universitas-universitas bergengsi sehingga menjadi kawasan pendidikan terdepan pada kawasan Tangerang Selatan. Belum lagi lokasi Tabebuya yang merupakan kawasan perbatasan dimana juga mengakomodasi kawasan pendidikan yang terletak di Tangerang maupun Summarecon Serpong.