February 02, 2020

80 dari 100 Milenial Rela Membeli Rumah di Luar Kota Jakarta

80 dari 100 milenial rela untuk membeli rumah di luar kota Jakarta, kesimpulan tersebut didapatkan dari hasil survei yang dilakukan oleh portal properti Lamudi bulan Desember 2019 lalu. 

Survei tersebut mengatakan, alasan banyaknya generasi milenial tertarik untuk membeli rumah di luar Jakarta disebabkan harga hunian di ibu kota kini sudah sangat mahal, rasionya tidak sebanding dengan penghasilan. 

Namun demikian, kendati lebih memilih untuk membeli rumah di pinggiran kota Jakarta, mereka memilih hunian dekat dengan sarana transportasi publik seperti stasiun kereta api, terminal, ataupun jalan tol. Hal ini memang sengaja dilakukan untuk mempermudah mobilitas penghuni rumah.          

Faktor harga memang menjadi pemicu utama mengapa para generasi milenial mengalah untuk membeli rumah di pinggiran Jakarta. Contohnya seperti di Kota Bogor, rata-rata rumah dijual di Kota Hujan ini dilepas seharga di bawah Rp 500 juta. Contohnya seperti perumahan Kebun Raya Indah, perumahan yang berlokasi di Ciomas, Bogor tersebut dijual mulai dari Rp 300 juta untuk tipe unit 36/60, bandingkan dengan harga rumah di Jakarta yang sudah mencapai Rp 1 miliar.    

Perumahan Kebun Raya Indah ini dibangun oleh pengembang PT Perantara Properti Indonesia, developer ini telah lama membangun beragam proyek properti di Bogor. Mayoritas produk properti yang dibangun memang diperuntukan untuk kalangan menengah. 

Kendati dijual dengan harga yang terjangkau, ternyata lokasi perumahan ini cukup strateggis, dekat dengan Stasiun Bogor, Terminal Laladon, Pintu Tol BORR, pusat perbelanjaan (Bogor Trade Mall, Botani Square, Ekalokasari Plaza), rumah sakit (Rumah Sakit UMI empang, RS Melania, Siloam), hingga tempat wisata (Jungle Fest, The Jungle, The Voyage). 

Tidak hanya itu, Perumahan Kebun Raya Indah ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap, seperti adanya kolam renang, one gate system, sistem keamanan 24 jam, CCTV, tempat ibadah, club house dan lain-lain.          

Saat ini pihak pengembang menyediakan tipe unit Azalia dengan Luas Bangunan 36 dan luas tanah 60. Satu unit rumah di sana terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tama, dapur dan taman.      

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent