February 02, 2021

Kenaikan Harga Rumah di Tangerang Capai 25 % Per Tahun

Tangerang masih menjadi area incaran para pencari rumah, padahal jika ditarik mundur 10 tahun yang lalu, kawasan ini terbilang tidak populer, karena dianggap terlalu jauh dengan pusat kota Jakarta.

Beda cerita dengan saat ini, sekarang Tangerang menjadi primadona bagi mereka yang ingin mencari rumah. Faktor kedekatan wilayah antara Tangerang dan Jakarta serta banyaknya sarana infrastruktur dibangun di sana membuat kawasan ini menjadi pilihan menarik bagi pencari properti khususnya rumah tapak.   

Potensi perkembangan properti kota Tangerang juga semakin terbuka lebar seiring dengan banyaknya perusahaan di Jakarta yang mulai mengalihkan kegiatan bisnis di Tangerang khususnya di kawasan Tangerang Selatan.

Berdasarkan data portal properti Lamudi untuk rata-rata harga rumah dijual di Tangerang sepanjang tahun 2017 adalah Rp 12.200.000 per meter perseginya, sementara di bagian Selatan rata-ratanya mencapai Rp 15.000.000 juta per meter persegi. Untuk rata-rata kenaikan harga rumah 25% per tahunnya, sementara untuk di bagian Selatan kenaikannya mencapai 13%  per tahun.  

Tidak hanya itu, kenaikan juga terjadi pada rumah subsidi Tangerang, tren tahun lalu adalah Rp 13.900.000 per meter persegi. Sedangkan tahun ini sudah menginjak Rp 15.100.000.

Diprediksikan ada empat faktor yang membuat mengapa harga rumah di Tangerang terus melonjak naik, yang pertama adalah karena kedekatan jarak antara Tangerang dengan Jakarta, kemudian karena banyaknya infrastruktur yang saat ini dibangun di sana, selain itu juga karena ada banyak pengembang besar yang membangun proyek properti di Tangerang. 

Pertumbuhan populasi penduduk di Tangerang juga disinyalir menjadi pemicu perkembangan harga rumah  di kota Tangerang. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), populasi penduduk Tangerang Selatan meningkat setiap tahunnya, contohnya seperti tahun 2015 lalu jumlah penduduk di sana mencapai 2.720.284 orang sementara di tahun 2016 naik menjadi 3.137.624 jiwa.   

Potensi menarik ini pun banyak dimanfaatkan oleh para pengembang, mereka banyak membangun beragam proyek perumahan yang menawarkan konsep yang menarik. Salah satu adalah Easton urban Kapital yang mengembangkan perumahan Somerhill House di kawasan Jalan Bukit Indah Raya No.17 Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Perumahan ini memiliki konsep yang unik, yakni open space. Sesuai namanya, setiap unit rumah ini dibuat serba terbuka, dimana terdapat taman pada area belakang, kemudian jarak antara plafon dan lantai sangat tinggi sehingga membuat sirkulasi udara terasa sejuk. Tidak hanya itu, perumahan ini memiliki luas yang cukup baik, yakni sekitar 125 meter persegi

Selain desainnya yang unik, perumahan ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup baik Seperti taman bermain anak, sistem keamanan 24 jam, CCTV, taman yang luas, one gate system, carport hingga PDAM. 

Somerhill juga juga berada di lokasi yang sangat strategis dan sangat mudah untuk dituju, seperti jika Anda bepergian menggunakan kendaraan pribadi, bisa melalui tol Jakarta - Serpong, selain itu Anda juga bisa menggunakan commuter line  dan turun di Stasiun Sudimara, dari stasiun Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan ojek online. 

Daftar Properti Hunian di Banten Terbaru 2021

Puri Harmoni Cikasungka Sutera Gardenia Serpong Garden Apartment SEION Serang
 Rp170 juta Rp335 juta  Rp380 juta Rp530 juta

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent