February 02, 2021

Tips Sederhana Membuat Mezzanine

Pernah mendengar istilah mezzanine? yakni sebuah ruang tambahan yang dibuat di antara plafon dan lantai. Biasanya mezzanine difungsikan sebagai tempat bekerja, tempat ibadah bahkan gudang. 

Nah, bagi Anda yang ingin membuat mezzanine berikut ini adalah tips yang bisa Anda lakukan: 

Mengukur Jarak Plafon dan Lantai 

Sebelum Anda membuat mezzanine ada baiknya untuk mengukur jarak antara plafon dengan lantai, hal ini sangat penting karena jika jarak antara plafon dengan lantai rumah Anda pendek, maka rumah terasa sangat sesak dan sirkulasi udara terasa tidak baik. Disarankan jika ingin membuat mezzanine jarak antara lantai dan plafon 4 meter. 

Lihat Juga : Daftar Harga Rumah Dijual di Bandung Lengkap

Fungsi 

Sebelum memutuskan untuk membuat mezzanine, sebaiknya tentukan dahulu fungsi mezzanine yang ingin dibuat, jika difungsikan sebagai tempat bekerja berarti ruangan dibuat harus memiliki pencahayaan yang baik. Jika difungsikan sebagai gudang maka ruangan harus dibuat lebih lebar dan kokoh.

Gunakan Bahan Material yang Baik 

Saat membuat mezzanine gunakanlah bahan material yang berkualitas baik. Hal ini sangat penting agar ruang bangunan yang diciptakan dapat bertahan lebih lama. Bahan-bahan yang biasa digunakan saat membuat lantai rumah mezzanine adalah baja ringan ataupun kayu. 

Perhatikan Sirkulasi Udara

Perhatikan sirkulasi udara, hal ini sangat penting, karena mezzanine dibuat lebih tinggi dari lantai dasar, sehingga membuat udara terasa lebih panas, untuk itu perhatikan juga urusan sirkulasi udara dengan menaruh jendela di sekitar ruangan atau menggunakan exhaust fan.

Lihat Juga : Daftar Sewa Apartemen Surabaya Untuk Anda Lengkap

Perhatikan Pencahayaan

Perhatikan urusan pencahayaan rumah, terutama untuk mereka yang membuat mezzanine sebagai tempat bekerja, buatlah saklar pengontrol lampu antara lantai bawah dan ruang mezzanine agar membuat ruangan terasa lebih terang. 

Namun jika Anda tidak sempat untuk membuat mezzanine, sebenarnya saat ini banyak developer perumahan yang menawarkan hunian dengan mezzanine, salah satunya adalah Easton Urban Kapital, mereka membangun sebuah hunian yang diberi nama Somerhill House, di Jalan Bukit Indah Raya No.17 tersebut. 

Perumahan ini menyediakan mezzanine di setiap unit perumahannya, unit rumah yang dijual Somerhill seluas 125 meter persegi yang diberinama tipe L7 , di sana pihak pengembang menyediakan 3 kamar tidur, 3 kamar mandi dan taman pada bagian depan dan belakang. Untuk harganya sendiri satu unit rumah di sana dijual mulai dari Rp 1,3 miliar. 

Perumahan ini dibuat dengan konsep yang minimalis dan fungsional, tidak hanya itu perumahan Somerhill juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, seperti children playground, 24 hours Security + CCTV, high ceiling, garden, one gate system, carport, PDAM. 

 

Telusuri Properti Dijual di BSD Terbaru

Daftar Properti Hunian di Banten Terbaru 2021

Puri Harmoni Cikasungka Sutera Gardenia Serpong Garden Apartment SEION Serang
 Rp170 juta Rp335 juta  Rp380 juta Rp530 juta

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent