Faktor-faktor yang Menjadikan Investasi Properti di Summarecon Serpong Unggul

January 01, 2020

Sejak lama bisnis properti menjadi salah satu sektor yang diperhatikan dan menjanjikan untuk beragam golongan masyarakat. Hal tersebut tentu dikarenakan harga properti yang selalu meningkat dan naik tiap tahunnya serta didukung juga dengan selalu bertambahnya permintaan akan properti dari masyarakat. Mulai dari tanah hingga properti hunian, semuanya dikatakan sangat menjanjikan.

Bicara tentang menjanjikannya properti khususnya di Tangerang, kawasan Summarecon Serpong yang populer bisa menjadi salah satu proyek properti yang disebut unggul. Ada banyak properti hunian yang dapat golongan investor manfaatkan untuk berbisnis properti, misalnya saja proyek terbaru siap huni Cluster Flamingo at Summarecon Serpong.

Lantas, sekiranya apa yang menjadi faktor unggulnya Cluster Flamingo at Summarecon Serpong sebagai lahan investasi properti? Mari kita simak penjelasannya!

 

Lokasi Strategis

Sudah menjadi ihwalnya lokasi merupakan poin pertama dalam menentukan betapa besarnya potensi investasi dari sebuah properti. Semakin strategis lokasinya, pasti akan semakin tinggi prospek investasinya di masa depan.

Lokasinya yang terletak di perbatasan Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan membuat perumahan Cluster Flamingo at Summarecon Serpong sudah terlabeli memiliki lokasi yang super strategis. Tidak hanya dalam perbatasan saja, infrastruktur yang mendukung aksesibilitas menuju kawasan-kawasan vital di sekitarannya bahkan menuju Ibukota sekalipun, menambah citra kawasan ini menjadi lokasi tepat berinvestasi. Selain jalan raya yang menghubungkan Summarecon ke kawasan vital, Summarecon Serpong juga dapat diakses dengan mudah melalui infrastruktur tol Jakarta-Merak, tol Jakarta - BSD City, feeder transjakarta, serta stasiun commuter line (stasiun Cisauk)

 

Kota Mandiri di Tangerang

Potensi dari kawasan perumahan dikatakan menjadi salah satu poin yang menjadikan pencari properti khususnya dari golongan investor. Bukan hanya dilihat dari kestrategisan lokasinya saja, namun ketersediaan elemen-elemen lainnya seperti infrastruktur dan fasilitas juga menjadi sektor yang menunjang. Bicara tentang kompleksnya kesatuan dari elemen-elemen tersebut dalam kawasan perumahan, hal ini bisa didapat jika perumahan tersebut memang berada di dalam Kota Mandiri, sebuah konsep pengembangan wilayah yang menggabungkan elemen perumahan dan elemen-elemen sebelumnya.

Pengembangan Summarecon Serpong dalam sebuah kawasan yang sangat luas di Tangerang disebut memang disebut sebagai pengembangan kawasan berskala kota mandiri. Hal ini sudah santar terdengar di mata masyarakat apalagi semenjak elemen perumahan, perkantoran, tempat perbelanjaan telah beroperasi.

Keberadaan Summarecon Serpong sebagai Kota Mandiri tentu memberikan manfaat yang menguntungkan dalam berinvestasi disana. Misalnya saja dari harga hunian yang tergolong bersaing dan kenaikan harga yang cukup tinggi per tahunnya, serta labelnya sebagai wilayah incaran terwahid masyarakat modern dikarenakan kelengkapannya.

 

Dekat Kawasan Pendidikan

Sekalipun Cluster Flamingo at Summarecon Serpong berada dalam kawasan privat di kawasan perumahan The Springs, letaknya sangat berdekatan dengan beragam fasilitas pendidikan yang mengakomodasi kebutuhan pendidikan masyarakat khususnya penghuninya. Tidak hanya diincar karena faktor tersebut di masa yang akan datang, keberadaan beberapa fasilitas pendidikan khususnya pendidikan tinggi seperti universitas, memungkinkan potensi penyewaan hunian yang tergolong tinggi khususnya untuk masyarakat pendatang yang mengemban pendidikan di sana.

Jika menelusuri secara detail, fasilitas-fasilitas pendidikan yang terdapat di sekitar kawasan perumahan yakni dicontohkan seperti Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Bunda Mulia, Universitas Pelita Harapan, Prasetya Mulya School of Business, BPK Penabur, Al Azhar, serta Tarakanita.